PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali melanjutkan kegiatan Datsun Risers Expeditions (DRE) 2 di kota Cirebon. Sejak pertama digelar pada 2016 lalu, DRE sudah berhasil menaklukkan belasan ribu kilometer melewati lebih dari 150 kota di Indonesia tanpa berganti mobil.

Head of Communications NMI Hana Maharani, mengatakan DRE bertujuan membuktikan kualitas performa dari dua mobil murah ramah lingkungannya (low cost green car/LCGC) yakni, Datsun GO dan GO+ Panca.

"Ekspedisi ini akan melewati berbagai jalan dengan keadaan bervariasi. Namun, dengan torsi mesin yang besar, akselerasi dan suspensi yang baik, tantangan tersebut akan dapat dilewati. Hal ini membuktikan Datsun sebagai mobil handal yang memberikan kenyamanan, kemudahan, dan ketenangan dalam berkendara," papar Hana dalam siaran resminya, Senin (20/2/2017).

Datsun Karnaval menjadi kegiatan pertama sebelum perjalanan dimulai. Setelah itu peserta akan berkunjung ke Keraton Kasepuhan, bertemu dengan Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Arief Natadiningrat, selanjutnya diteruskan menuju Masjid Agung Cipta Rasa yang didirikan pada 1480.

Dalam ekspedisi kali ini, para peserta akan diajak mengangkat budaya lokal bersama para tokoh budaya lokal. Mulai dari tari Topeng sampai Batik Cirebon.

Otomania/Setyo Adi Seseruan Sareng Datsun, tes LCGC Datsun Jakarta-Subang
"Sejalan dengan nilai-nilai utama Datsun, yaitu Dream, Access, dan Trust, kami ingin terus menyediakan akses bagi risers untuk mempelajari budaya setempat, sekaligus mengapresiasi para local heroes yang telah berkomitmen melestarikan budaya dan memberdayakan masyarakat," kata Hana.

Kegiatan CSR dalam dunia pendidikan juga menjadi bagian dari menu DRE kali ini. Sumbangan buku, perlengkapan belajar, dan kelas Insipirasi siap digelar bagi murid di Madrasah Diniyah Khairul Huda di Salem, Brebes.