Kegiatan eksplorasi alam Indonesia melalui Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang ketiga menjadi tumpuan para diler Nissan-Datsun di Kalimantan. Diharapkan, ajang ini menjadi "image booster" agar orang-orang di Kalimantan semakin yakin pada Datsun.

Seperti yang diutarakan Willy Prima, Manajer Cabang Nissan-Datsun Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, tak hanya membuat orang tahu merek, DRE bisa menjadi pembuktian bahwa mobil murah Datsun bukan murahan.

"Kekuatannya kan teruji dalam ajang ini. Apalagi sudah dites dari Jakarta, Bali, Lombok, Sulawesi, dan saat ini sedang menaklukkan Kalimantan menuju Berau yang jalannya ekstrem. LCGC 1.200 cc ini benar-benar kuat," ucap Willy,  Senin (11/1/2015), di Samarinda, Kalimantan Timur.

Naik Target
Sehubungan dengan ajang ini, Willy dan dilernya menaikkan target penjualan mulai 2016. Jika pada 2015 di diler Sempaja penjualan rata-rata 25-30 unit per bulan, tahun ini dipatok harus mencapai 40 unit per bulan.

Januari- Desember 2015 lalu, diler ini berhasil menjual 420-an unit Datsun. 70 persen di antaranya adalah tipe Go+ Panca. Sementara demografi pembelinya kini mulai bergeser, lebih disukai pengguna berusia muda.

"Dulu, pada awalnya di-launching, kebanyakan yang beli usia 40 tahunan. Sekarang banyak mahasiswa dan ibu-ibu," kata Willy.